Comfort 🌸 | Sustainable 🌏 | Healthy ✅ | Every Purchase Drives Positive Impact 💜
three models each wearing a black period underwear with flowers in their hands

Tips untuk memilih celana menstruasi (period underwear) yang sesuai flow menstruasi

Jika kamu sedang mencari alternatif produk pakai ulang, tetapi tidak nyaman memakai menstrual cup, maka kamu harus mencoba period underwear atau celana menstruasi! 

Celana dalam menstruasi (period underwear) adalah inovasi produk menstruasi yang dibuat menyerupai celana dalam biasa, namun dengan tambahan material khusus yang dapat menyerap darah menstruasi tanpa merasakan lembab.

Perfect Fit adalah brand period underwear pertama di Indonesia yang memberikan pilihan celana menstruasi dengan  material yang sudah teruji bebas bahan berbahaya atau PFAS-free (per- and polyfluoroalkyl substance). Ada tiga pilihan celana menstruasi yang ditawarkan Perfect Fit: Classic Bikini, Comfy Midi, dan Full Brief yang kamu bisa pilih sesuai dengan flow menstruasi yang kamu alami. Berikut penjelasan flow menstruasimu dan pilihan celana menstruasi yang tepat.

  • Light Flow 
  • Flow menstruasi yang light atau ringan, biasanya terjadi pada hari awal atau akhir periode menstruasi. Jika kamu menggunakan pembalut, mungkin kamu hanya membutuhkan 2 pembalut selama sehari. Saat light flow, cocok banget kalau kamu pakai period underwear dari Perfect Fit yang model Classic Bikini

    Perfect Fit Classic Bikini terbuat dari bahan nylon (91%) dan spandex (9%) memiliki bentuk sangat tipis sehingga sangat nyaman dipakai. Period underwear model ini dapat menyerap hingga 10ml darah =  2 pembalut sekali pakai.

  • Moderate Flow
  • . Flow sedang (moderate)  bisa dilihat dari penggunaan pembalut yang biasa kamu pakai, yaitu 3-4 pembalut dalam sehari. Kalau kamu memiliki flow yang sedangi, maka celana menstruasi Perfect Fit yang model Comfy Midi bakalan pas banget di kamu. 

    Perfect Fit Comfy Midi setara hingga 4 pembalut sekali pakai terbuat dari bahan katun yang nyaman dan dilapisi oleh absorbent material yang dapat menyerap hingga 15ml darah. 

  • Heavy Flow
  • Flow yang deras biasanya ditandai dengan kebutuhan penggunaan pembalut yang cukup banyak sehari, yaitu bisa 5-8 pembalut. Kalau kamu mengalami flow yang deras , celana menstruasi Perfect Fit tipe Full Brief bisa menjadi jawabannya. Lapisan penyerap pada tipe Full Brief ini terbuat dari breathable cotton yang melindungi hsampai bagian belakang celana dalam, sehingga sangat cocok dan aman untuk dipakai tidur semalaman.

    Tipe Full Brief dapat menampung 20ml darah = 4 pembalut. Saat kamu mengalami flow deras, kamu juga bisa pakai Perfect Fit Full Brief karena desainnya juga diperuntukan untuk menahan darah yang deras. 


    Untukk amu yang baru pertama kali mencoba celana menstruasi, kami sarankan untuk mencoba model yang sesuai dengan flow kamu. Flow menstruasi-mu sangat dipengaruhi oleh banyak hal seperti gaya hidup (makanan, exercise, tingkat stress, dsb), lamanya periode menstruasi, penggunan kontrasepsi tertentu dan hal lain Setiap perempuan memiliki siklus dan aliran darah mens yang berbeda-beda. Sehingga sangat penting untuk paham mengenai siklus dan flow menstruasi-mu sendiri ya! 

    Ingin segera beralih? Cek produk Perfect Fit dan dapatkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

    Untuk pertanyaan lebih lanjut: hubungi customer happiness Perfect Fit disini

    0 comments

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published